Publikasi Ilmiah
September 2, 2022 2022-09-03 10:59Publikasi Ilmiah
Publikasi Buku dan Jurnal Ilmiah
- Teknik stimulasi dalam pendidikan karakter anak usia dini melalui lirik lagu dolanan
- Dasar-dasar penulisan karya ilmiah
- Teknik Stimulasi dalam Pendidikan Karakter Anak Usia Dini melalui Lirik Lagu Dolanan. Resital: Jurnal Seni Pertunjukan, 15 (1), 71–82
- Aspects of visual communication design in animated learning media for early childhood and kindergarten
- Gaya Desain Cover Buku Karya Djenar Maesa Ayu Tahun 2016
- Pemakaian Gaya Bahasa Pada Iklan Susu Formula Anak-Anak
- Media Pembelajaran Visual Seni Rupa pada Anak PAUD/TK
- Product Placement in the Film Ada Apa dengan Cinta
- Kajian Semiotika Simbol Budaya Keraton Surakarta dalam Iklan Kuku Bima Ener-G Versi Visit Jawa Tengah
- Educational Value Contained in the Verse of Macapat Mijil Chant (A Sociolingistics Review)
- IDENTITAS VISUAL DESA WISATA BATIK COKROKEMBANG MELALUI ENVIRONMENT GRAPHIC DESIGN SEBAGAI PENGEMBANGAN DI KABUPATEN PACITAN
- Istilah-istilah dalam register perbengkelan mobil:: Studi kasus di wilayah Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo
- Problem Based Introduction (PBI) sebagai model pembelajaran matakuliah seminar Di Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta
- Aneka Teknik Penyingkatan Dalam Bahasa Short Message Service (SMS)
- Aspek moral dalam novel Saman karya ayu utami (sebuah opendekatan sosiologi sastra)
- Aspek Moral Dalam Novel Saman Karya Ayu Utami (Sebuah Pendekatan Sosiologi Sastra)
- Agen cerdas animasi wajah untuk game tebak kata
- Studi Penciptaan Multimedia Keris dengan Konsep Animasi Edukasi
- Tokoh Panakawan pada Wayang Orang Sebagai Sumber Ide (Studi Penciptaan Animasi 2D dengan Konsep E-learning)
- Model Iklan Layanan Masyarakat Berbasis Animasi
- Budaya Lokal Sebagai Sumber Ide Penciptaan Animasi dalam Perspektif Industri Kreatif
- Perancangan Iklan Digital Produk Ayuka Flower Berbasis Mobile
- Improving Phoneme to Viseme Mapping for Indonesian Language
- Analysis of the Indonesian vowel/e/for lip synchronization animation
- Teknik Transisi Videografis Dalam Wayang Kulit
- Animasi Kartun: Dari Analog Sampai Digital
- Perancangan Desain Permainan Materi Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Wayang Beber
- 3D Puppets Animation For Encouraging Character Education and Culture Preservation In Surakarta
- Wayang Beber Animation Media as An Effort for Preserving Wayang Tradition Based on Information and Technology
- Strategi kreatif sebagai urat nadi periklanan
- Aspects of Visual Communication Design in Animated Learning Media for Early Childhood and Kindergarten
- The Character of the Pacitan Wayang Beber Cartoon as a Cultural Preservation Effortfor Millennial’s Generation
- Pengembangan Potensi Masyarakat Melalui Industri Kreatif Sebagai Rintisan Desa Wisata di Desa Kundisari, Kedu, Temanggung
- Hanoman’s 2D Animated Character in Ramayana Wayang Story
- Pelestarian Cerita Ramayana Melalui Media Wayang Limbah Kertas Untuk Siswa Sekolah Dasar di Sukoharjo
- The Appeal 0f Cartoon Characters In Instructional Media Through Animation In Early Childhood Education In Surakarta
- Role of visual communication design as effective COVID-19 information and education media for community
- Alternative Media for the Preservation of Traditional arts Through Collaboration Pop art Style Wayang Pacitan Beber
- Identitas Visual Desa Wisata Batik Cokrokembang Melalui Environment Graphic Design Sebagai Pengembangan di Kabupaten Pacitan
- IbM Pelatihan Batik Tulis untuk Anak Korban Trafficking di Surakarta
- KOLABORASI ILUSTRASI DAN TEMBANG DOLANAN DALAM PENCIPTAAN MEDIA EDUKASI COVID-19 DI SURAKARTA
- Eduwisata Desa Wisata Tamanan, Bondowoso Sebagai Objek Perancangan Media Promosi Melalui Desain Komunikasi Visual
- Cartoon Character in Animation Media for Preserving Folklore Traditional Art in Surakarta
- Media Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Melalui Teknologi Cetak Saring Untuk Pembuatan Souvenir Sebagai Upaya Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Desa Wisata Betisrejo, Sragen
- Bias Gender Dalam Kartun Editorial Di Media Cetak
- Animasi Kartun Dari Analog Sampai Digital
- 3D Puppets Animation for Encouraging Character Education and Culture Preservation in Surakarta
- Media Promosi Edukasi Sejarah Melalui Perancangan Karakter Visual Singo Ulung Bondowoso
- Identitas Visual dalam Destination Branding Kawasan Ngarsopuro
- Aspects of visual communication design in animated learning media for early childhood and kindergarten
- Hanoman’s 2D Animated Character in Ramayana Wayang Story
- Perancangan kampanye Keselamatan Pendakiandalam Gerakan Salam Safety Di Gunung Lawu Jalur Cemoro Sewu
- PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY RUMAH BATIK “ANTO DJAMIL” DI SOKARAJA DENGAN PENDEKATAN MOTIF LUMBON
- Konsep Penyutradaraan Televisi Kreatif melalui Pendekatan Unsur Lokal Nusantara
- Keris Magic Book Sebagai Pengenalan Keris Kepada Remaja
- Perancangan Informasi Keris Berupa Multimedia Interaktif Berbasis Kiosk
- IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMBANGUN DESTINATION BRANDING KELURAHAN BALUWARTI DI KAWASAN KRATON SURAKARTA SEBAGAI KAMPUNG WISATA BUDAYA LAPORAN AKHIR TAHUN IIPENELITIAN HIBAH BERSAING
- JOGJAFORCE, Niteni, Nirokne, Nambahi Sebagai Proses Berpikir Kreatif
- The appeal of cartoon characters in instructional media through animation in early childhood education in Surakarta
- Destination Branding Sebagai Identitas Visual Dusun Dalem Widodomartani, Sleman, Yogyakarta
- JOGJAFORCE: Niteni, Nirokne, Nambahi Sebagai Proses Berpikir Kreatif
- Perancangan Purwarupa Desain Kemasan “Bakpia Srikandi Sri Mulia” Menggunakan Konsep Retorika Visual dan Gaya Grafis Victorian dengan Memanfaatkan Teknologi Laser Cutting
- Pengungkapan Estetika Fotografi Instagramable Di Era Pariwisata Destinasi Digital
- Emotional Branding Dalam Strategi Pemasaran Kolaborasi: Studi Kasus Desain Kemasan Mizzu Khong Guan Face Palette
- Perancangan Destination Branding Desa Wisata Ketenger Kabupaten Banyumas Untuk Mendukung Program Digital Destination
- NARASI LIRIS FOTOGRAFI JURNALISTIK PADA MASA PANDEMI COVID-19: STUDI KASUS PROYEK FOTOGRAFI “STILL LIVES” OLEH THE NEW YORK TIMES
- Developing higher order thinking skills (HOTS)–Based questions: Indonesian EFL teachers’ challenges
- Teacher’s Belief about Digital Literacy Based on Theory of Planned Behavior
- Teachers’ Beliefs in Integrating Digital Literacy in EFL Classroom: Decomposed Theory of Planned Behavior Perspectives
- Exploring Teacher’s Belief and Practice About Digital Literacy: Decomposed Theory of Planned Behavior Perspectives (a Case Study Of Efl in-Service Teacher)
- Perancangan Augmented Reality Berbasis Android Sebagai Promosi Taman Sriwedari Surakarta
- Keris Symbols in The Emblem and Brand Logo
- DI BALIK CITRA IKLAN SHAMPOO PANTENE (Makna Bias Gender pada Iklan Pantene versi Labels Against Women di Televisi)
- IDENTITAS VISUAL DESA WISATA BATIK COKROKEMBANG MELALUI ENVIRONMENT GRAPHIC DESIGN SEBAGAI PENGEMBANGAN DI KABUPATEN PACITAN
- Perancangan Pop Up Book And Sound Tembang Dolanan Sebagai Media Pengenalan Alat Musik Gamelan
- Apropriation Of Metafora In Film Advertising “Mandiri Securitas”
- Peranan Floor Director Program Acara Kenangan Masa di PT. Televisi Kampus Universitas Dian Nuswantoro (PT. TVKU)
- TIPOGRAFI DEKORATIF KAWUNG FLORAL REGULAR
- TEKNIK TRANSISI VIDEOGRAFI BERBASIS GERAKAN WAYANG KULIT
- Penguatan citra merek batik dengan tipografi Vernacular
- TIPOGRAFI: Sejarah, Karakter, Kaidah & Proses Penciptaan Huruf
- Tipografi: sejarah, karakter, kaidah & proses penciptaan huruf
- Identitas Lokal Dan Global Dalam Iklan
- Studi Analisis Isi Kekerasan Terhadap Wanita Dalam Film Indonesia Bergenre Religi Periode Tahun 2011
- Perspektif digital marketing communication dalam memasarkan skincare di indonesia
- Eksperimen Tipografi
- Perancangan Ambient Media Sebagai Sarana Promosi Permainan Tradisional Komunitas Anak Bawang Surakarta
- Adaptasi Karakter Aksara Nusantara dalam Perancangan Font Baru sebagai Penguat Citra Produk Indonesia
- The Existence of Crowdsourcing Graphic Designers in Indonesia
- Kuasa citra: westernisasi melalui iklan
- Penciptaan Karya Fotografi Dokumenter:“Petani Kopi Karanganyar Lawu” Dengan Metode EDFAT
- Mengenal semiotika desain komunikasi visual
- Muatan Tradisi dalam Iklan TV Indonesia
- Animasi Kartun 2D Berbasis Seni Pertunjukan Tradisi
- DAPUR KAMPUNG: Workshop Desain dan Promosi Makanan Rumahan bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
- Representation of Murals and Branded Outdoor Advertising: Critical Implications for Sustainable Geographical Public Spaces
- Rekonstruksi Citra Musik Hardcore Melalui Penciptaanvideo Musik Dengan Teknik Penyuntingan Compositing
- PROPOSAL PENELITIAN STRATEGIS NASIONAL: PENGEMBANGAN BATU BATA STRUKTUR DENGAN SISTEM INTERLOCKING BERMOTIF LOKAL SEBAGAI PENINGKATAN DAYA SAING HARGA DAN MUTU PRODUK
- Dilema Identitas Etnis Tionghoa Dalam Film Televisi (Ftv) Indonesia (Analsis Semiotik Tentang Representasi Etnis Tionghoa Di Singkawang Dalam FTV Bakpao Ping Ping)
- Komunikasi Organisasi CV. Kopi Panas Production’s (Studi Kasus Keberadaan CV. Kopi Panas Production’s Jimbaran-Bali Tanpa Adanya Divisi Account Executive Tahun 2012)
- Membangun City Branding Melalui Solo Batik Carnival
- Digitizing the Meaning of Enthusiasm in# generasiberanipahit through Morris Semiotics
- KOMODIFIKASI DAKWAH DALAM RELIGIOTAINMENT DI STASIUN TELEVISI INDONESIA
- Meme Di Era Digital Dan Budaya Siber
- Pencitraan Solo Melalui Event Karnaval Sebagai Upaya Destination Branding Wisata Budaya
- Hak Cipta dan Karya Seni di Era Digital
- Sexy Killers: Film and Environmental Movement
- Confronting Media Prosumer People With Manipulated Political Memes In Indonesia’s Post Truth Era
- Photo: Identity and Commodity On Social Media Instagram
- Revolution Of Poster Protest Language Styles Z Generation In Indonesia
- STRATEGI KREATIF DALAM PROMOSI “SEKUTU KOPI” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
- THE CREATION OF PATTERN OF MAIN CHARACTERS OF WAYANG BEBER FOR DESIGNING OF THE ICONOF PACITAN AS CITY OF TOURISM
- Wacana Drama Korea dalam Iklan Sprite Versi “Kenyataan Gak Kayak Drama Korea”
- FAKE NEWS: IS IT THE FAULT OF SOCIAL MEDIA?
- Ideologi Ekonomi Politik Media RCTI Dan TV ONE Dalam Mengambil Angle Pemberitaan Menjelang Pemilu 2014
- Perencanaan Strategis Pengembangan TV Kampus ISI Surakarta sebagai Televisi Seni dan Budaya
- STRATEGI PROGRAM TVRI JAWATENGAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS MELALUI KONTEN BUDAYA PADA TEPOTULODHO
- SOUVENIR DESIGN DEVELOPMENT WAYANG BEBER BASED AS AN EFFORT SUPPORT TOURISM AND ICONS IMPROVING THE CREATIVE INDUSTRY IN PACITAN REGENCY
- Relief and Naladerma Metal Statue Design Based on Wayang Beber as an Alternative of Pacitan Tourism Icons
- Aspects of visual communication design in animated learning media for early childhood and kindergarten
- Kebudayaan Lokal dalam Komik Superhero Indonesia
- The Appeal of Cartoon Characters in Instructional Media Through Animation in Early Childhood Education in Surakarta
- KEMUNCULAN KOMIK ADIPAHLAWAN INDONESIA DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA
- Metode Perbandingan Karakter Komik Superhero Indonesia Dengan Amerika: Studi Kasus Gundala dengan The Flash
- Perancangan Promosi Pariwisata Kuliner Wedangan Kota Solo Melalui Komik Ginasthel
- Classification of Community Complaints Against Public Services on Twitter
- Web Based Distribution of Zakat, Infaq, and shodaqoh (Case Study Of Surakarta City Region)
- Transaction Processing System Analysis Using The Distribution Management System (DMS) Nexsoft Distribution 6 (ND6)
- Texture characteristic of local binary pattern on face recognition with probabilistic linear discriminant analysis
- Estimation System For Late Payment Of School Tuition Fees
- Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Kelurahan Gawan Tanon Kabupaten Sragen Berbasis Web
- PT. Indosurya Finance Solo Baru Employee Management Information System Analysis
- Perbandingan Algoritma Eigenface Dengan Local Binary Pattern (LBP) pada Pengenalan Wajah
- Rancang Bangun Akuntansi Keuangan Sekolah Dengan Client Server Method (Study Kasus Sma Muhammadiyah 2 Bandar Lampung)
- Sistem Informasi Akuntansi KEuangan Sekolah Berbasis Client Server
- PENDAMPINGAN PEMANFAATAN WEBSITE UNTUK MEMBANTU PEMASARAN UMKM TERDAMPAK COVID-19 PADA AL IHSAN STORE