VISI MISI

VISI

Program Studi S-1 Desain Komunikasi Visual ISI Surakarta di dalam penyelenggaraannya memiliki visi :

Program Studi S-1 Desain Komunikasi Visual ISI Surakarta mampu menyelenggarakan pendidikan dan melaksanakan penelitian serta pengabdian pada masyarakat dalam bidang keilmuan Desain Komunikasi Visual yang berbasis pada seni budaya Nusantara membentuk insan Indonesia yang berkarakter, cerdas dan kompetitif.

 

MISI

Program Studi S-1 Desain Komunikasi Visual ISI Surakarta di dalam penyelenggaraannya memiliki empat misi meliputi :

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia yang unggul dan profesional dalam bidang desain komunikasi visual secara nasional dan regional.
  2. Melaksanakan kajian dan penciptaan karya seni budaya nusantara, dalam produk industri kreatif desain komunikasi visual yang responsif dan adaptif terhadap perubahan ipteksbud.
  3. Mendinamisasikan seni-budaya dalam rangka mengaplikasikan hasil-hasil eksplorasi seni budaya nusantara dalam bentuk produk kreatif desain komunikasi visual.
  4. Mengembangkan program studi desain komunikasi visual yang berbasis pada fenomena budaya masyarakat.

 

TUJUAN

Tujuan penyelenggaraan Program Studi S-1 Desain Komunikasi Visual ISI Surakarta antara lain :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kepribadian bersumber pada nilai-nilai budaya nusantara, serta tanggap terhadap gejala perubahan sosial budaya dan perkembangan ipteksbud ke dalam bentuk produk industri kreatif desain komunikasi visual.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat merancang desain komunikasi visual yang berorientasi kepada konsep budaya lokal.
  3. Menghasilkan lulusan yang dapat mengamati, mendiskripsikan, menginterpretasi, menganalisis dan mengevaluasi beragam fenomena desain komunikasi visual yang diwujudkan dalam bentuk karya ilmiah berdasarkan kaidah keilmiahan.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional di bidang produk industri kreatif desain komunikasi visual pada nilai nasionalisme dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang dinamis.
  5. Menghasilkan lulusan yang dapat mengembangkan program industri kreatif di bidang desain komunikasi visual yang bersumber pada fenomena budaya masyarakat.