Tujuan

Program Studi Desain Komunikasi Visual

1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kepribadian bersumber pada nilai-nilai kearifan budaya nusantara, dan tanggap terhadap gejala perubahan sosial budaya dan perkembangan IPTEK bertaraf nasional dan internasional.
2. Menghasilkan lulusan yang mampu merancang desain komunikasi visual berbasis budaya nusantara secara profesional, etis, dan estetis.
3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengamati, mendiskripsikan, menginterpretasi, menganalisis, dan mengevaluasi beragam fenomena desain komunikasi visual yang diwujudkan dalam bentuk karya ilmiah.
4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan bekerjasama dalam berkehidupan bermasyarakat sesuai dengan keahlian dalam bidang perencanaan dan kajian desain komunikasi visual.
5. Mendinamisasi kehidupan seni-budaya masyarakat melalui penggalian, pengembangan, dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan kekaryaan desain komunikasi visual.
6. Mengoptimalkan kualitas dan kuantitas dalam aspek sumber daya manusia, sarana prasarana, sumber dana guna mendukung sistem tata kelola yang baik dan bersih serta sebagai sumber informasi seni budaya yang akurat dan terpercaya.