Branding Pasar Tradisional dalam Kota Kreatif

Dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan kepedulian sekaligus pemacu sebagai kota kreatif di kalangan mahasiswa, maka Prodi Desain Komunikasi Visual dan Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta bekerja sama dengan Bandung Creative City Forum akan menggelar event Creatif Sharing “ Branding Pasar Tradisional dalam Kota Kreatif” dengan nara sumber Ade Tinamei (Kandidat Doktor Departement of Urban Regional and Planning Universitas of Wisconsin, Madison, USA), Praktisi Pusat Studio Urban Desain, Bandung, dan Pegiat di Bandung Creative City Forum yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 November 2014 di Lab. Animasi Digital Prodi DKV Gd V Lt.1 Kampus FSRD ISI Surakarta, Mojosongo

Keberadaan pasar tradisional yang tersebar di Kota Solo menjadi bahan kajian yang sangat menarik baik dilihat dari aspek sejarah, arsitektur, tat kota, dan bidang ilmu lainnya. Pasar Gedhe di Kota Solo selain berlokasi sangat strategis di pusat kota, juga keberadaan Pasar Gedhe sangat potensial bagi pengembangan kota kreatif, khususnya bagi masyarakat Kota Solo.

Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama anatara dua prodi, yaitu : Prodi Desain Komunikasi Visual dan Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta untuk membuat proyek bersama dengan merespons Pasar Gedhe baik dari aspek bidang ilmu Desain Komunikasi Visual maupun Desain Interior, juga bagian rangkaian Peringatan Dies Natalis ke 2 (dua) Tahun 2014 berdirinya prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Peserta kurang lebih 70 mahasiswa.

isi-surakarta-creative sharing DKV-1

 Creatif Sharing di Lab. Animasi Digital Prodi DKV

Gd V Lt.1 Kampus FSRD ISI Surakarta, Mojosongo (Foto: Anggun)

isi-surakarta-creative sharing DKV-2

 Creatif Sharing “ Branding Pasar Tradisional dalam Kota Kreatif”

(Foto: Anggun)

dikutip http://fsrd.isi-ska.ac.id/